Rabu, 10 April 2013

"TIPS SEGARKAN FIKIRAN ANDA ...."



Tahukah anda.....????
Batas kemampuan konsentrasi otak kita hanya berkisar 30 menit saja...



Kalau kamu salah satu orang yang mempunyai problem, janganlah "galau", karena banyak cara mudah untuk mengatasi kejenuhan otak sehingga konsentrasi bisa meningkat.
Menurut hasil penelitian ilmiah, otak manusia mampu fokus dan berkonsentrasi dengan efektif tidak lebih dari 30 menit saja. Oleh sebab itu, pada suatu saat ia akan mencapai titik kejenuhannya. Dan bila ini terjadi, kamu akan mengalami kesulitan untuk berkonsentrasi.

Berikut ini adalah tips-tips mudah yang bisa kamu ikuti, yang bisa membantu otak kamu menjadi segar kembali  yaitu sebagai berikut :
  1. Dengarkan musik Santai 
  2. Olah Raga Rutin
  3. Tertawa Lepas
  4. Istirahat dan tidur sesaat 
Saat otak kamu jenuh dan sulit untuk berkonsentrasi, tidak ada cara yang lebih baik untuk menyegarkannya kembali selain dengan beristirah dan tidur sesaat. Cukup dengan memejamkan mata dan  pikiran selama 10 menit saja. Otak kamu akan menjadi segar kembali dan siap untuk berkonsentrasi kembali.
Semoga tips-tips ini berguna untuk kamu-kamu yang kadang memiliki kesulitan untuk berkonsentrasi saat belajar maupun bekerja. Dan kamu yang sedang mencari ide untuk refreshing bersama rekan atau keluarga.
Demikian semoga bermanfaat....

                                                                                    Dikutip : dari berbagai sumber relevan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar